Notification

×

Iklan

Iklan

Kata Saudara Berasal dari Se-Darah Se-Udara dan Se-Daerah

| Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T12:26:19Z
tegursapanews - Terhitung sejak KPU membuka pendaftaran paslon capres dan cawapres pada Kamis, 19 Oktober 23 pekan lalu. Tercatat dua paslon yang sudah terdaftar pada hari pertama yaitu 1. Tn Anies Rasyid Baswedan dan Tn Muhaimin Iskandar, 2. Tn Ganjar Pranowo dan Tn Mahfud MD. Kemudian direncanakan pada hari Rabu besok, 25 Oktober 23 di hari terakhir akan mendaftar urutan paslon ke 3. Tn Prabowo Subianto dan Tn Gibran Rakabuming Raka.

Kita melihat beberapa hal yang cukup menarik tentang sisi kesamaan yang mungkin perlu dicatat terhadap 6 orang Paslon Capres dan Cawapres yang disebut Dwi Tunggal tersebut. Kesamaan mereka itu terlihat dalam beberapa sudut pandang seperti prihal asal usul, profesi, termasuk goresan pengalaman hidup mereka, yaitu tercatat sbb :

1. Tn Anies Rasyid Baswedan dan Tn Ganjar Pranowo sesama mantan gubernur.
2. Tn Prabowo Subianto dan Tn Mahfud MD sesama mantan Menteri Pertahanan.
3. Tn Muhaimin Iskandar dan Tn Mahfud MD sesama kader PKB asal usul Jawa Timur.
4. Tn Ganjar Pranowo dan Tn Gibran Rakabuming sesama kader PDI-P asal usul Jawa Tengah.
5. Tn Prabowo Subianto dan Tn Muhaimin Iskandar sesama Ketua Umum Parpol
6. Tn Anies Baswedan dan Tn Mahfud MD sesama anggota KAHMI.
7. Tn Anies Rasyid Baswedan dan Tn Prabowo Subianto sesama tetesan darah Indo dan studi di Amerika Serikat.

Dengan fakta adanya beberapa sisi kesamaan tersebut menunjukkan, bahwa mereka adalah saudara se-agama, saudara se-perjuangan, saudara se-bangsa dan saudara se-tanah air. Kosa kata Saudara dalam Bahasa Indonesia berasal dari sebutan se-darah, se-udara dan se-daerah. Kata tersebut hanya ada di wilayah Nusantara yang tidak dikenal di Timur Tengah seperti di negara Israel yang senang perang. 

Dalam pemilu kali ini, kita ingin menjadi warga negara yang berstatus sebagai malaikat. Kita akan hadir di TPS untuk melihat dan mencatat saja tentang aktivitas pemilu 2024. Siapapun yang menang adalah warga negara Indonesia yang diberi amanat rakyat dalam pilpres. Kita akan ucapkan kepada Dwi Tunggal yang baru terpilih doa singkat dan padat yaitu "Semoga Husnul Khatimah dan Inna lillah". Afwan Wallahu aklam

Senin, 23 Oktober 23
Sabdasheh

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba

Editor: Abdul Chalim
×
Berita Terbaru Update