Notification

×

Iklan

Iklan

Doa Anak Yang Saleh Dan Pahala Kaget di Hari Kiamat

| Juni 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-10T12:51:24Z
Tegursapanews.com -  Kemarin tertulis berita singkat via WAG Bani Sarwan Ali, ibu mertua karib kerabat kita Tn Muhammad Arifaini di Wonokromo Surabaya, Pn Muhimah sedang dirawat di rumah sakit. Ketika itu kita kirim sebait doa "Semoga Allah melimpahkan rahmatnya dengan memberikan yang terbaik bagi semua fihak". Siang hari ini pasien yang sudah berusia 80 tahun tersebut berpulang ke Rahmatullah.

Atas berita tersebut, kita menyampaikan opini yang redaksinya berikut ini.
"Sungguh beruntung mereka yang sudah wafat menikmati alam ukhrawi. Mereka itu sudah beristirahat dari beragam kesibukan duniawi. Semoga al-maghfur mendapatkan mardotillah". Al-Fatihah.... maqbulan amien

Dalam hal ini kita ingat dalam sebuah hadis yang sahih, nabi Muhammad SAW berwasiat kepada umat Islam, bahwa ada 3 perkara yang akan dibawa orang wafat ke dalam kubur, yaitu doa anak yang saleh yang masih hidup di muka bumi. Selain menabur ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan status sadakah jariah.

Masalah doa anak yang saleh yang mendoakan orang tua di alam barzah. Ada beragam macam istilah tentang sebutan anak yang dibicarakan orang di tengah masyarakat, antara lain ;
01. Anak kandung 
02. Anak tiri dan temuan 
03. Anak anak cucu 
04. Anak angkat 
05. Anak menantu
06. Anak karib kerabat 
07. Anak sahabat karib 
08. Anak asuh dan murid 
09. Anak yatim dan piatu 
10.  Sederet istilah anak yang lainnya.

Konon pada hari kiamat nanti banyak umat Islam yang akan menemukan pahala dan atau dosa kaget, ketika mereka menerima catatan dari kitabun marqum hasil karya syuting para malaikat yang disebut Raqib dan Atid. Para malaikat tersebut, mereka bekerja mencatat tanpa istirahat walau sesaat.

Dalam hal ini pertanyaan muncul dari mana sumber pahala kaget tersebut kata netizen. Jawabannya dengan cara kita bertanya pula. Selama ini pernahkah orang menghitung berapa mili tetes darah yang sudah dihisap nyamuk selama hidup di muka bumi ? 

Status darah tersebut termasuk percikan dari sadakah tak terduga (kaget) manusia kepada ribuan ekor nyamuk di malam hari. Sungguh tugas mulia nyamuk ciptaan Tuhan telah membuka pintu pahala tak terduga kepada umat Islam ketika kita sedang tidur nyenyak. Wallahu aklam.

Senin, 10 Juni 24 
03 Zulhijjah 1445
Sabdasheh

Editor: Abdul Chalim

Oleh: Sheh Sulhawi Rubba
×
Berita Terbaru Update